Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Anwar Sanusi Sampaikan Komitmen Kemnaker Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas

Jumat, 22 Maret 2024 – 23:30 WIB
Sekjen Anwar Sanusi Sampaikan Komitmen Kemnaker Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap III BBPVP Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi menyampaikan Kemnaker terus berkomitmen menghadirkan pelatihan vokasi yang berkualitas.

Tujuannya agar pelatihan vokasi dapat menjadikan angkatan kerja Indonesia, baik angkatan kerja baru maupun angkatan kerja lama menjadi angkatan kerja yang kompeten dan berdaya saing.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyampaikan hal itu saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap III BBPVP Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/3).

Sekjen Anwar mengatakan pelatihan vokasi yang berkualitas adalah yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja yang mengutamakan link and match ketenagakerjaan.

"Ini adalah salah satu respons dalam menjawab berbagai tantangan dan problematika ketenagakerjaan," kata Sekjen Anwar.

Link and match tersebut, kata Sekjen Anwar, merupakan satu bagian dari strategi Kemnaker dalam melakukan Transformasi BLK.

Melalui transformasi tersebut, BLK-BLK yang ada di bawah Kemnaker harus mampu menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan industri, agar terjadi kesesuaian pelatihan vokasi.

"Sehingga kami ingin mendorong urusan ketenagakerjaan ini adalah urusan yang harus kita tanggung secara bersama," ujarnya.

Pelatihan vokasi yang berkualitas adalah yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja yang mengutamakan link and match ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close