Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenaga Honorer Masih Sangat Dibutuhkan di Daerah Ini, Gajinya akan Dinaikkan

Rabu, 19 Oktober 2022 – 10:25 WIB
Tenaga Honorer Masih Sangat Dibutuhkan di Daerah Ini, Gajinya akan Dinaikkan - JPNN.COM
Dokumentasi - Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga honorer di Kuala Pembuang. (ANTARA/Radianor)

jpnn.com - KUALA PEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, masih sangat membutuhkan keberadaan tenaga honorer dalam membantu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.  

“Jadi, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan yang prima,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa (19/10). 

Menurutnya, Pemkab Seruyan masih memerlukan tenaga kesehatan dan pendidikan agar kualitas pelayanan pada dua bidang tersebut di Bumi Gawi Hantantiring berjalan optimal.

"Kami masih membutuhkan keberadaan tenaga honorer, baik itu untuk tenaga teknis, apalagi tenaga kesehatan dan pendidik, karena Seruyan ini wilayahnya luas,” ungkapnya. 

Yulhaidir menegaskan akan tetap mempertahankan keberadaan honorer.

“Mungkin nanti ada pemangkasan, tetapi yang pasti saya komitmen untuk tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer," tambahnya. 

Dia mengatakan pihaknya berupaya melakukan seleksi terhadap tenaga honorer, sehingga tetap ada tenaga kontrak di instansi pemerintah daerah setempat.

"Kami akan tetap pertahankan walaupun nanti ada seleksi. Mungkin nanti ada pengurangan-pengurangan bagi yang tidak aktif ataupun tidak memenuhi syarat," kata Yulhaidir. 

Bupati Seruyan Yulhaidir menegaskan Pemkab Seruyan masih membutuhkan tenaga honorer. Untuk meningkatkan kinerja honorer, pihaknya akan menaikkan gaji honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close