Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenaga Kesehatan di Papua Barat Mendapat Vaksin Moderna

Senin, 09 Agustus 2021 – 13:22 WIB
Tenaga Kesehatan di Papua Barat Mendapat Vaksin Moderna - JPNN.COM
Petugas kesehatan memberikan suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan di RSUD Provinsi Papua Barat di Manokwari, Senin (9/8/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Pemerintah Provinsi Papua Barat mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga kepada tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Papua Barat, di Manokwari, Senin (9/8).  Para nakes itu diberikan suntikan dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna

“Para nakes jadi prioritas penerima vaksin booster atau vaksin yang ketiga dengan Moderna agar nakes terlindungi dan mereka bisa bekerja dengan tenang melayani pasien,” kata Direktur RSUD Papua Barat Arnold Tiniap. 

Arnold menjelaskan jumlah nakes di  13 kabupaten dan kota di Papua Barat yang menjadi sasaran penyuntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 sekitar 9.000 orang.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat sudah menerima 570 vial vaksin Moderna, untuk memberikan suntikan vaksin dosis ketiga kepada nakes.

“Tahap pertama vaksin booster dari Moderna untuk nakes Papua Barat sudah dikirim 570 vial vaksin. Satu vial bisa melayani 13 nakes,” kata Arnold.

Ahli epidemiologi itu mengimbau seluruh tenaga kesehatan segera menjalani vaksinasi dosis ketiga supaya lebih terlindungi dari infeksi virus corona, termasuk varian Delta.

“Karena kita ini garda terdepan, maka harusnya lebih dulu terlindungi karena langsung berhadapan dengan pasien positif Covid-19. Saya sarankan seluruh nakes jangan ragu-ragu, sesegera mungkin kalau ada kesempatan untuk dapat diimunisasi yang ketiga,” pungkas Arnold. (antara/jpnn) 

 

Pemprov Papua Barat mulai melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga kepada nakes di RSUD Papua Barat di Manokwari. Para tenaga kesehatan mendapatkan vaksin Moderna.   

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close