Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang, Presiden Jokowi Sebut 94 Persen Pasien Virus Corona Bisa Disembuhkan

Kamis, 05 Maret 2020 – 21:08 WIB
Tenang, Presiden Jokowi Sebut 94 Persen Pasien Virus Corona Bisa Disembuhkan - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut secara berlebihan dengan virus corona. Sebab, pria yang akrab disapa Jokowi ini menyatakan berdasarkan data, terdapat tingkat kesembuhan yang sangat tinggi bagi penderita virus corona.

"Virus corona dari data yang saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

Meski demikian, Jokowi berbagi tips untuk mencegah penyebaran virus corona, salah satunya ialah mencuci tangan dengan benar. "Pertama, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun," imbuhnya.

Selain mencuci tangan dengan benar, hal lain yang bisa dilakukan antara lain dengan menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut. Hal ini dikarenakan telapak tangan sering menyentuh berbagai macam benda dan rentan terkena virus.

Tak hanya itu, kata Jokowi, perlu juga menjaga jarak dengan siapa pun yang batuk atau bersin. Sebab, virus corona dapat menyebar melalui tetesan cairan yang keluar saat batuk atau bersin. Berikutnya, berikan masker pada yang sakit agar tidak menular pada yang lain.

"Sebetulnya musuh terbesar kita saat ini adalah bukan virus itu sendiri, tetapi rasa cemas, rasa panik, rasa ketakutan, dan berita-berita hoaks serta rumor. Kita sebenarnya harus yakin dengan fakta, informasi, solidaritas bersama, dan gotong royong," tandasnya. (tan/jpnn)

Presiden Jokowi mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut secara berlebihan terhadap wabah virus corona.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close