Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tentang Afni Zulkifli, Perempuan Tangguh Maju Pilkada Siak 2024

Penulis: Soetomo Samsu, Redaktur JPNN.com

Minggu, 12 Mei 2024 – 12:30 WIB
Tentang Afni Zulkifli, Perempuan Tangguh Maju Pilkada Siak 2024 - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya saat menghadiri sidang doktoral Afni Zulkifli di Universitas Pasundan, Bandung, Jumat (17/1). Foto: Humas Univ Pasundan for jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Berbekal kartu pers dari Riau Pos Group, Afni Zulkifli merantau ke Jakarta, mendapat penugasan bergabung dalam skuad JPNN.com, yang saat itu masih berbendera Jawa Pos Group.

Puluhan tahun lalu. Saya sudah lupa persisnya kapan perempuan energik itu pertama kali masuk Gedung Graha Pena, tempat JPNN.com bermarkas.

Saya biasa menyapa Afni Zulkifli dengan panggilan “Bu Af”, meski kala itu dia masih single.

Sebagai redaktur merangkap korlip, saya selalu menggembleng “pendatang baru” dengan liputan floating, yakni meliput di beragam lokasi, bermacam instansi. Tidak ngepos di satu tempat. Agar kaya isue dan memahami aneka masalah.

Tidak pernah mengeluh. Afni Zulkifli naik turun angkot di pengapnya jalanan Ibu Kota untuk memenuhi kuota setoran berita. Termasuk berita seputar kehutanan dan lingkungan hidup, yang mengharuskan dia berinteraksi dengan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Tidak butuh waktu lama, Afni mendapat kepercayaan untuk meliput di Istana Presiden. Di sana, rupanya interaksinya dengan Menteri Siti Nurbaya masih terjaga.

Barangkali, seusai sebuah rapat kabinet Bu Siti Nurbaya berbisik ke telinga Afni Zulkifli: Maukah Anda jadi Tenaga Ahli Menteri LHK?

Yang pasti, tidak mungkin Afni yang menyodorkan diri menduduki jabatan setara eselon I di kementerian itu.

Berikut ini sekelumit kisah Afni Zulkifli, mantan jurnalis yang maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Siak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close