Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terdaftar di Tasikmalaya, Peserta Tes PPPK Nonguru asal Sultra Bingung Jadwal Belum Turun

Selasa, 31 Agustus 2021 – 12:04 WIB
Terdaftar di Tasikmalaya, Peserta Tes PPPK Nonguru asal Sultra Bingung Jadwal Belum Turun - JPNN.COM
Peserta Tes PPPK dari luar daerah keluhkan belum keluarnya jadwal seleksi kompetensi di Tasikmalaya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah honorer K2 peserta tes PPPK nonguru dari luar daerah kebingungan karena jadwal seleksi kompetensi belum juga turun.

Misalnya, ada mengabdi di Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tetapi mendaftar tes PPPK 2021 di Kabupaten Tasikmalaya dan dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Yang membuat mereka bingung, jadwal tes belum ada. Padahal, untuk ke Tasikmalaya mereka harus menggunakan pesawat terbang yang prosedurnya ketat, yaitu harus tes PCR, vaksin, dan lain-lain sehingga butuh dana besar.

"Sultra ke Tasikmalaya kan jauh, ya. Kalau jadwalnya belum ada, bagaimana kami bisa menyiapkan diri," keluh salah satu honorer K2 Bappeda Sultra yang minta tidak disebutkan namanya kepada JPNN.com, Selasa (31/8).

Dia mengaku, saat mendaftar PPPK nonguru, yang dipikirkan hanya bisa ikut tes. Tidak dipikirkannya jarak Sultra ke Tasikmalaya harus melewati ribuan kilometer.

Dia juga tidak memikirkan bagaimana seandainya tidak lulus tes PPPK nonguru, mengingat honorer K2 diperlakukan sama seperti pelamar umum lainnya.

"Enggak berpikir ke situ. Pokoknya bisa tes mumpung ada formasi untuk saya," ucapnya.

Dia mengaku nekat ke Tasikmalaya demi mendapatkan status ASN PPPK. Apalagi, usianya tidak memungkinkan lagi menjadi PNS.

Honorer K2 peserta tes PPPK nonguru bingung karena jadwal tes di Tasikmalaya belum juga ada sementara mereka tinggalnya di Sultra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close