Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terdahulu Cek Kesehatan, Anies Baswedan: Karena Mau Mengurus Negara

Selasa, 17 Oktober 2023 – 14:23 WIB
Terdahulu Cek Kesehatan, Anies Baswedan: Karena Mau Mengurus Negara - JPNN.COM
Bacapres Anies Baswedan telah melaksanakan medical check up (MCU) di RSUP Fatmawati, Selasa (17/10). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres Anies Baswedan telah melaksanakan medical check up (MCU) di RSUP Fatmawati, Selasa (17/10).

Itu artinya, persyaratan mendaftar bersama bacawapres Muhaimin Iskandar (Gus Imin) ke KPU sebagai kontestan Pilpres 2024 pada Kamis (19/10) mendatang makin lengkap.

"Jadi saya datang ke RSUP Fatmawati untuk mengurus surat kesehatan. Ini bagian dari dokumen yang harus dibawa untuk mendaftar ke KPU," ujar Anies setelah keluar dari ruangan medical check up yang berada di lantai satu Gedung Bougenville, RSUP Fatmawati.

Bacapres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu menjelaskan rangkaian pemeriksaan yang dilakukan tim dokter RSUP Fatmawati kepadanya.

"Jadi tadi pemeriksaan umum diambil darah, disampel urin, lalu dilakukan wawancara oleh psikiater, kemudian dilakukan pengambilan rontgen. Itu yang tadi dijalankan," jelas Anies.

Anies menyebut bahwa hasil MCU yang dilakukannya pada hari direncanakan keluar Rabu (18/10), sehingga bisa dimasukkan ke dalam berkas persyaratan maju Pilpres 2024.

"Karena sebetulnya ini bukan berkas kesehatan seperti calon, ini adalah surat keterangan sehat yang harus dibawa saat pendaftaran," tutur Anies.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menegaskan keputusannya bersama Gus Imin lebih dahulu melakukan MCU dibanding bacapres-bacawapres lain adalah bentuk keseriusan menatap Pilpres 2024.

Anies menyebut bahwa hasil MCU yang dilakukannya pada hari direncanakan keluar Rabu (18/10) mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close