Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terdampak Kabut Asap, 11 Bandara ini Tetap Beroperasi

Kamis, 19 September 2019 – 19:15 WIB
Terdampak Kabut Asap, 11 Bandara ini Tetap Beroperasi - JPNN.COM
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bandara di wilayah Sumatera dan Kalimantan sampai hari ini, Kamis (19/9) tetap beroperasi dengan normal meski masih terdampak kabut asap.

Keputusan itu merujuk pada publikasi Notice To Airmen (Notam) yang dikeluarkan oleh AIRNAV sore tadi.

"Semua bandara tetap beroperasi normal," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti.

Kalaupun terjadi pembatalan jadwal penerbangan atau delay hal itu lantaran jarak pandang penerbangan yang pendek, sehingga bisa membahayakan keselamatan seluruh penumpang.

“Keterlambatan, reroute maupun pembatalan penerbangan yang terjadi terpaksa dilakukan karena mengutamakan keselamatan dan  keamanan penerbangan," tuturnya.

Polana menambahkan, sampai saat ini Ditjen Hubud terus memantau melalui Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU), Airnav, penyelenggara bandar udara, maskapai  serta stakeholder penerbangan yang wilayahnya terdampak kabut asap.

"Kami terus memonitor  yang terjadi di masing-masing bandara terdampak kabut asap, dan personil di bandara agar terus siaga dan waspada," kata Polana.(chi/jpnn)

Berdasarkan publikasi NOTAM sore tadu sejumlah bandara yang operasional penerbangannya terganggu akibat terdampak kabut asap yakni:  

Kalaupun terjadi pembatalan jadwal penerbangan atau delay hal itu lantaran jarak pandang penerbangan yang pendek karena kabut asap, sehingga bisa membahayakan keselamatan seluruh penumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close