Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima 134 Kendaraan Operasional Baru, Pangdam Kasuari Titip Pesan kepada Prajurit

Selasa, 15 Juni 2021 – 23:47 WIB
Terima 134 Kendaraan Operasional Baru, Pangdam Kasuari Titip Pesan kepada Prajurit - JPNN.COM
Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (tengah) mencoba motor dinas baru di lapangan Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Selasa (15/6/2021). (ANTARA/Pendam XVIII/Kasuari)

jpnn.com, PAPUA BARAT - Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat, menerima total 134 kendaraan operasional baru untuk mendukung tugas-tugas operasional prajurit.

“Kami patut bersyukur, Kodam XVIII/Kasuari mendapat prioritas alokasi kendaraan yang diberikan cukup banyak dibandingkan dengan satuan-satuan lain khususnya sepeda motor,” kata Cantiasa.

134 kendaraan tersebut merupakan bagian dari pengadaan 547 mobil dan motor dinas baru yang telah diterima oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta dua bulan lalu.

Dari total 547 kendaraan itu, 309 di antaranya mobil dan 238 sisanya motor.

“Dari 238 unit sepeda motor pengadaan TNI Angkatan Darat, Kodam XVIII/Kasuari mendapatkan jatah sebanyak 121 unit sepeda motor dan 13 mobil (dari total 309 kendaraan baru),” sebut Pangdam Cantiasa.

Dia pun memerintahkan kepada jajarannya untuk memelihara dan merawat kendaraan dinas baru tersebut agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Keberadaan kendaraan ini merupakan upaya pimpinan memberi kesejahteraan bagi prajurit agar pelaksanaan tugas makin lancar dan baik. Tugas pemimpin di samping menyiapkan prajurit yang profesional, yang paling penting memberi kesejahteraan bagi prajurit,” kata dia.

Dalam keterangan yang sama, Yan Permenas, anggota DPR RI putra asli Papua, berharap kendaraan dinas baru itu dapat membantu prajurit menciptakan perdamaian di tanah Papua Barat.

Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat, menerima total 134 kendaraan operasional baru untuk mendukung tugas-tugas operasional prajurit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close