Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Audiensi KAHMI, Menpora Amali Dukung Berdirinya Universitas Insan Cita Indonesia

Kamis, 06 Mei 2021 – 23:40 WIB
Terima Audiensi KAHMI, Menpora Amali Dukung Berdirinya Universitas Insan Cita Indonesia - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali menerima audiensi Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/5). (foto:bagus/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republika Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (6/5).

Dalam pertemuan itu, KAHMI melaporkan tentang berdirinya Universitas Insan Cita Indonesia (UICI). Menpora Zainudin Amali menyambut baik dan mendukung hadirnya lembaga pendidikan yang dirancang berbasis digital tersebut.

Amali mengatakan hadirnya UICI akan memperkaya inovasi pendidikan tinggi di tanah air. Inovasi ini dipandang sangat penting untuk bisa memenangkan kompetisi global yang semakin ketat dan sengit.

“Ini sangat baik sekali, ya, inovatif. Memang diperlukan berbasis digital seperti ini. Apalagi dalam kondisi masa pandemi. Tentu kita mendukung penuh berdirinya Universitas Insan Cita Indonesia,” kata Menpora Amali didampingi Staf Ahli Hamka Hendra Noer.

Menpora Amali menilai universitas tersebut bisa menjangkau masyarakat secara luas. Sehingga, kedepan nantinya bisa menghasilkan lulusan terbaik.

"Selain itu, sangat efektif sekali dan semoga bisa menghasilkan lulusan-lulusan terbaik. Kita mendukung kegiatan pembelajaran digital ini," ujar mantan politikus Senayan itu.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Subandriyo menyampaikan UICI kini sudah memperoleh izin prinsip dan operasional pada Desember 2020.

Dia menerangkan bahwa UICI nantinya akan bekerja sama dengan universitas digital dari luar negeri.

Menpora RI Zainudin Amali menilai hadirnya UICI akan memperkaya inovasi pendidikan tinggi di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close