Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Bendera FIBA, Erick Thohir: Indonesia Harus Bersiap Serius

Senin, 16 September 2019 – 01:11 WIB
Terima Bendera FIBA, Erick Thohir: Indonesia Harus Bersiap Serius - JPNN.COM
Erick Thohir sebagai anggota FIBA Central Board dan IOC didampingi Ketua PB Perbasi Danny Kosasih menerima bendera FIBA. Foto: KOI

jpnn.com, BEIJING - Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang secara simbolis menerima bendera FIBA.

Penyerahan bendera itu dilakukan di sela-sela pertandingan final FIBA World Cup 2019 antara Argentina dan Spanyol di Beijing, Tiongkok, Minggu (15/9),

Indonesia yang diwakili Erick Thohir sebagai anggota FIBA Central Board dan IOC didampingi Ketua PB Perbasi Danny Kosasih menerima bendera dari dua legenda NBA Yao Ming dan Kobe Bryant.

Erick dan Danny menerima bendera bersama perwakilan dari Filipina Manuel Pangilinan serta wakil dari Jepang Yuko Mitsuya.

Erick mengatakan, penyerahan bendera FIBA tersebut mengindikasikan bahwa Indonesia, Filipina serta Jepang harus semakin intensif mempersiapkan diri untuk menggelar FIBA World Cup 2023.

“Fokus kami saat ini ialah mempersiapkan timnas yang bisa bersaing di level kejuaraan dunia," ujar Erick.

Erick menambahkan, FIBA takjub dengan keseriusan Indonesia. Erick menyatakan, Indonesia tak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga ingin menjadi peserta Piala Dunia Basket 2023.

 "Handover bendera ini sebagai titik nol dimulainya persiapan pelaksanaan Piala Dunia 2023. Artinya, Indonesia harus mulai serius mempersiapkan diri,” kata dia.

Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang secara simbolis menerima bendera FIBA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close