Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Brevet Warga Kehormatan BIN Bareng Uni Puan, Bamsoet: Ini Amanah Besar

Rabu, 09 September 2020 – 15:30 WIB
Terima Brevet Warga Kehormatan BIN Bareng Uni Puan, Bamsoet: Ini Amanah Besar - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Kepala BIN Jenderal (Pol) Budi Gunawan dan jajaran usai menerima brevet warga kehormatan BIN, Rabu (9/9). Foto Humas MPR

jpnn.com, BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani menerima penghargaan brevet warga kehormatan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Brevet tersebut disematkan langsung oleh Kepala BIN Jenderal (Pol) Budi Gunawan. Sebelumnya, pada Juli 2018 Bamsoet juga mendapatkan brevet warga kehormatan dari TNI Angkatan Laut (AL).

"Menjadi warga kehormatan di dua institusi resmi negara, BIN dan TNI AL, merupakan amanah besar yang harus dijaga. Sekaligus menjadi tambahan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi untuk bangsa dan negara," kata ketua MPR yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu.

Penyematan brevet tersebut berlangsung di acara Inagurasi Peningkatan Statuta Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan Peresmian Patung Bung Karno di STIN, Sentul Bogor, Rabu (9/9)

"Menjadi warga kehormatan bukanlah sekadar prestasi, melainkan terdapat tanggung jawab yang perlu dijaga. Khususnya dalam menjaga tindak tanduk, sikap, serta perilaku, agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat," lanjut Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini meyakini peningkatan statuta akan sejalan dengan peningkatan hasil peserta didik STIN, sebagai salah satu penyedia sumber daya manusia berkualitas yang memiliki kemampuan akademik dan keahlian profesional di bidang intelijen.

Terlebih di era post-truth sekarang ini, menuntut kinerja intelijen yang lebih melek teknologi, lebih teliti dalam mengamati, serta lebih akurat dalam menganalisa.

Bamsoet meyakini, STIN - BIN di bawah kepemimpinan Jend Pol Purn Prof DR Budi Gunawan akan berkembang menjadi sekolah intelijen berkelas internasional dengan kemampuan setara dengan sekolah-sekolah intelijen terkenal di dunia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani menjadi warga kehormatan BIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close