Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Gelar Kehormatan dari FSPI, Presiden PKS Ungkap Silat Tak Akan Punah di Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2023 – 19:29 WIB
Terima Gelar Kehormatan dari FSPI, Presiden PKS Ungkap Silat Tak Akan Punah di Indonesia - JPNN.COM
Presiden PKS Ahmad Syaikhu merasa yakin silat di Indonesia tidak akan punah. Sebab, aliran bela diri itu selalu berkembang di tanah air. Foto: Humas PKS

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menerima gelar sebagai anggota kehormatan dari Forum Silaturahim Pendekar Indonesia (FSPI). 

Gelar itu diperoleh setelah Syaikhu menghadiri acara deklarasi dari organisasi tersebut di Jakarta, Sabtu (18/2).

Diketahui, FSPI adalah perkumpulan dari berbagai aliran silat di Indonesia. Organisasi itu sudah sejak tahun 1990-an menjalin silaturahmi dengan para pendekar silat di Jakarta. 

Koordinator Nasional FSPI Mohammad Ridwan mengatakan sosok Syaikhu dekat dengan para pendekar silat di wilayah Jabodetabek, sehingga kelompok mereka memberi gelar kepada mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu.

“Perhatian dan silaturahmi Pak Syaikhu dengan pengelola sanggar silat tradisional di sekitaran dapilnya saya lihat cukup intens,” kata Ridwan setelah memberikan gelar kepada Syaikhu di Jakarta, Sabtu. 

Sementara itu, Syaikhu merasa yakin silat di Indonesia tidak akan punah. Sebab, aliran silat  di tanah air makin berkembang.

"Di Bekasi tempat saya tinggal saja ada banyak sanggar silat yang eksis. Belum lagi di kota lain di Indonesia," kata dia kepada wartawan, Sabtu. 

Syaikhu menilai banyaknya aliran silat di Indonesia menandakan bahwa perkembangan dan penggalian unsur jurus silat di Indonesia sangat dinamis.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu merasa yakin silat di Indonesia tidak akan punah. Sebab, aliran bela diri itu selalu berkembang di tanah air. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close