Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes AS Kunjungi DPP PKS, Ada Komitmen untuk Memperkuat Demokrasi dan HAM

Kamis, 16 Februari 2023 – 20:38 WIB
Dubes AS Kunjungi DPP PKS, Ada Komitmen untuk Memperkuat Demokrasi dan HAM - JPNN.COM
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim berkunjung ke kantor DPP PKS pada Rabu (15/2). Foto: Dok PKS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan selalu membuka diri untuk menjalin persahabatan dengan semua bangsa untuk membangun dunia berlandaskan kemanusiaan yang adil dan beradab.

Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS Sukamta mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan Dubes AS.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim berkunjung ke kantor DPP PKS pada Rabu (15/2). Pada kunjungan tersebut Dubes AS didampingi penasehat politik kedutaan Kyle Richardson dan Todd Campbell.

Dalam kunjungannya Dubes AS membahas komitmen penegakan HAM dan demokrasi di dunia dan khususnya di Indonesia.

Pembahasan itu bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran pengurus PKS. Kunjungan ke partai politik ini merupakan yang pertama bagi Sung Y. Kim semenjak bertugas di Jakarta.

"Suasana kunjungan, pembicaraan dan diskusi berlangsung hangat, rileks dan terbuka. Ada pandangan yang sama atas beberapa perkembangan dalam dinamika politik dunia saat ini yang dianggap dapat menjadi ancaman bagi demokrasi dan HAM," ungkap Sukamta.

Di sisi lain, kata Sukamta, ada pemahaman yang sama perlunya membangun komunikasi dan kolaborasi yang lebih erat dalam upaya memperkuat komitmen penegakan demokrasi dan HAM.

Selain soal demokrasi dan HAM, kedua belah pihak juga membahas upaya untuk menguatkan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat di sektor ekonomi dan lainnya.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim berkunjung ke kantor DPP PKS pada Rabu (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close