Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Gelar Kehormatan, Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Berjanji Lakukan Ini

Kamis, 10 November 2022 – 13:44 WIB
Terima Gelar Kehormatan, Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Berjanji Lakukan Ini - JPNN.COM
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri menerima gelar Pofesor Kehormatan dari Department of International Development Cooperation Shinhan University Korea Selatan, di Seoul, Selasa (8/11). (Foto: Dok RD Institute)

jpnn.com, JAKARTA - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Danuri menerima anugerah Profesor Kehormatan (emeritus) dari Department of International Development Cooperation Shinhan University, Korea Selatan. 

Anugerah itu diberikan lantaran Rokhmin Dahuri dinilai dinilai telah memberikan pencapaian yang luar biasa dalam dua perannya sebagai praktisi dan akademisi, yakni menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dan sebagai profesor di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dia juga dinilai telah berjasa besar dalam memperkuat hubungan kerja sama persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia.

"Sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi saya menerima anugerah Profesor Kehormatan dalam bidang Pembangunan Berkelanjutan dari perguruan tinggi terkemuka seperti Seinhan University," kata Rokhmin dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Dia juga mengatakan akan berkontribusi lebih dalam upaya kolaboratif, terpadu, dan berkelanjutan dengan semua pemangku kepentingan.

"Kontribusi saya akan berupa pengajaran, penelitian, inovasi dan kerja sama internasional di bidang pembangunan berkelanjutan termasuk Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Teknologi Industri 4.0, dan Sciences of Our Changing Planet Earth," lanjutnya.

Pria yang menjabat sebagai ketua umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) itu juga menjelaskan soal sejarah singkat Kapitalisme (Paradigma Pembangunan Konvensional) yang pada awalnya berhasil membuat perekonomian dunia tumbuh sangat pesat. 

"Namun kenyataannya, sampai saat ini kapitalisme belum mampu mengangkat warga dunia dari kemiskinan, bahkan kesenjangan antara yang kaya dan miskin makin dalam," jelasnya.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Danuri berjanji akan melakukan ini seusai terima gelar kehormatan dari Shinhan University, Korea Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close