Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Deputi Dirjen ILO, Sekjen Kemnaker Bahas Isu Ketenagakerjaan

Rabu, 19 Juni 2024 – 16:26 WIB
Terima Kunjungan Deputi Dirjen ILO, Sekjen Kemnaker Bahas Isu Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (empat dari kiri) saat menerima kunjungan kerja Deputi Dirjen ILO Celeste Drake di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (19/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi mengadakan pertemuan dengan Deputi Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasioal (ILO) untuk Indonesia dan Timor Leste Celeste Drake, Rabu (19/6).

Pada pertemuan yang berlangsung di kantor Kemnaker tersebut, keduanya membahas isu ketenagakerjaan dan melihat implementasi standard ILO di Indonesia.

Selain itu, dalam kunjungan kerja tersebut, Celeste juga memperkenalkan dirinya sebagai pejabat yang baru mengemban tugas di Jenewa sejak Agustus 2023.

Sekjen Anwar menyampaikan Indonesia membutuhkan dukungan ILO, khususnya pengembangan tenaga kerja Indonesia berkelanjutan melalui bantuan teknis, keahlian, pelatihan, dan proyek yang lebih relevan dengan perencanaan strategis.

Mulai dari transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) dan pemagangan yang berkualitas, manpower link and match melalui informasi pasar kerja; transformasi program pengembangan pasar kerja, dan visi baru pengembangan hubungan industrial.

"Kami yakin pertemuan ini akan membawa manfaat yang signifikan dan diharapkan kerja sama yang kuat antara ILO dan Kemnaker terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat," kata Sekjen Anwar Sanusi.

Deputi Celeste juga akan berkunjung ke Pusat Pasar Kerja pada Kamis (20/6) besok untuk melihat (showcase) kerja sama antara ILO dengan Kemnaker.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Mr Celeste Drake atas kunjungannya," ucap Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi. (mrk/jpnn)

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menerima kunjungan Deputi Dirjen ILO untuk Indonesia dan Timor Leste Celeste Drake

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close