Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Lakukan Pertemuan dengan Kementerian Ketenagakerjaan AS, Bahas Isu Penting Ini

Selasa, 11 Juni 2024 – 17:41 WIB
Kemnaker Lakukan Pertemuan dengan Kementerian Ketenagakerjaan AS, Bahas Isu Penting Ini - JPNN.COM
Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengadakan pertemuan bilateral dengan Kementerian Ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JENEWA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengadakan pertemuan bilateral dengan Kementerian Ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS) yang berlangsung di Kantor PBB Jenewa.

Pertemuan itu untuk membahas berbagai isu penting di bidang ketenagakerjaan dan diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral serta memberikan manfaat signifikan bagi kedua negara dalam bidang ketenagakerjaan khususnya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keberlangsungan usaha.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengungkapkan apresiasinya atas dukungan pemerintah AS dalam membangun kapasitas mediator Indonesia melalui sesi berbagi yang dilaksanakan di Washington DC bulan lalu.

"Sesi tersebut memberikan wawasan berharga untuk memperkuat sistem manajemen perselisihan tenaga kerja di Indonesia, termasuk peningkatan proses bisnis, kualitas mediator, dan pemanfaatan teknologi terbaik yang tersedia," kata Indah saat bertemu Deputy Undersecretary for International Affairs, US Department of Labor, Thea Lee, Jenewa, Senin (10/6).

Salah satu fokus utama pertemuan bilateral ini adalah upaya memperkuat sistem manajemen perselisihan tenaga kerja di Indonesia.

Indah mengusulkan agar kerja sama lebih lanjut dilakukan dalam bentuk pelatihan dan akreditasi mediator hubungan industrial (HI) di Indonesia pada tahun mendatang.

"Kami ingin menciptakan lingkungan kerja yang lebih kondusif bagi semua pihak dan meningkatkan kualitas mediator HI dalam meyelesaikan perselisihan dan," kata Indah.

Sementara itu, kepatuhan terhadap standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di sektor pertambangan juga menjadi topik penting dalam pertemuan ini.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengadakan pertemuan bilateral dengan Kementerian Ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close