Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Dubes India, Menko Airlangga Bahas Peningkatan Perdagangan dan Investasi

Jumat, 24 November 2023 – 15:38 WIB
Terima Kunjungan Dubes India, Menko Airlangga Bahas Peningkatan Perdagangan dan Investasi - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (23/11). Foto: ekon.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (23/11).

Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti pertemuan bilateral antara Indonesia dan India, pada Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) pada 14 November 2023 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dalam pertemuan itu juga mendiskusikan beberapa isu yang berhubungan dengan perdagangan dan investasi.

Menko Airlangga menyambut baik kedatangan Dubes Sandeep untuk membicarakan hubungan ekonomi bilateral antara Indonesia dan India.

Sebagaimana diketahui, India merupakan salah satu mitra dagang penting sebagai negara tujuan ekspor terbesar ke-4 bagi Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Dubes Sandeep menyampaikan keinginan India untuk dapat berinvestasi di bidang farmasi dan kesehatan dalam bentuk konkret yaitu proyek pembangunan rumah sakit.

Pembangunan rumah sakit tersebut akan dilakukan oleh salah satu grup perusahaan pengelola Rumah Sakit Indonesia dengan Apollo Hospital Group dari India, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Dubes Sandeep juga menyampaikan bahwa India siap menjadi pemasok dalam mencukupi kebutuhan beras sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Indonesia.

Menko Airlangga membahas peningkatan perdagangan dan investasi saat menerima kunjungan Dubes India untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close