Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Siap Bertransformasi dan Upgrade Skill

Jumat, 24 November 2023 – 08:32 WIB
Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Siap Bertransformasi dan Upgrade Skill - JPNN.COM
Kemenko Perekonomian menyelenggarakan EKON Goes to Campus di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, BANDUNG -  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah optimistis mampu mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui konvergensi berbagai kebijakan.

Hal itu disampaikan Menko Airlangga saat menyampaikan keynote speech secara virtual dalam acara EKON Goes to Campus di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11).

Dia menegaskan visi indonesia sebagai negara maju butuh adanya transformasi di segala bidang.

"Rekan-rekan harus bersiap dengan transformasi. Harus siap merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital serta harus siap meng-upgrade skil yang relevan untuk kebutuhan masa depan," kata Menko Airlangga dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/11).

Dalam mendorong pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 tersebut perlu dilakukan penguatan sejumlah strategi seperti pemanfaatan momentum bonus demografi melalui penciptaan generasi unggul yang kritis, inovatif, dan berdaya saing.

Selain itu, akselerasi digitalisasi juga terus dilakukan pemerintah, salah satunya melalui Program Akademi Kepemimpinan Digital dan Beasiswa Talenta Digital dan dibantu mitra-mitra swasta, seperti Apple, Microsoft, serta Amazon.

Strategi berikutnya adalah peningkatan kapasitas ilmu pengetahuan dan inovasi, serta dorongan minat kewirausahaan generasi muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Juru Bicara Kemenko Perekonomian sekaligus Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto menambahkan pemerintah saat ini juga terus mengupayakan peningkatan iklim investasi serta mendorong kemudahan berusaha dengan adanya Undang-Undang Cipta Kerja.

Menko Airlangga menyampaikan sejumlah pesan kepada generasi muda saat menjadi keynote speech secara virtual dalam acara EKON Goes to Campus di Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close