Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Kepala Daerah di Belanda, Anies Dipuji Begini

Selasa, 30 Agustus 2022 – 01:00 WIB
Terima Kunjungan Kepala Daerah di Belanda, Anies Dipuji Begini - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Rotterdam (Belanda) Ahmed Aboutaleb usai berdiskusi terkait sejumlah masalah di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin (29/8) hari ini. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Wali Kota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb beserta delegasi di Balai Kota pada Senin (29/8) hari ini.

Kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan pertemuan anggota G20, di mana para wali kota dari anggota berkumpul membahas isu dunia.

Dalam pertemuan itu, Anies menerima pujian dari Ahmed Aboutaleb terkait perkembangan kota dari segi transportasi hingga lingkungan.

"Saya melihat jalur sepeda, TransJakarta yang terus mencerminkan transportasi massal dan hal ini menjadi pujian yang besar atas penataan sebuah kota," ujar Ahmed.

Pada kesempatan itu, kedua pihak juga membahas pengendalian tata kelola air yang bisa menciptakan stabilitas antara Rotterdam dan Jakarta. Kedua kota besar negara itu memiliki tantangan yang sama.

Menurut Ahmed, Indonesia adalah bangsa yang besar dan berperan penting dalam menjaga stabilitas di Asia Tenggara.

"Bangsa ini adalah bangsa yang besar bagi saya sebagai pengamat dari Eropa. Stabilitas itu penting untuk menghadapi berbagai tantangan di Asia Tenggara. Jika tidak memiliki stabilitas, akan sulit bekerja sama di berbagai bidang," kata dia.

Di tempat yang sama, Anies mengungkapkan rasa hormatnya atas kunjungan tersebut.

Ahmed Aboutaleb memberikan selamat dan pujian kepada Anies terkait perkembangan transportasi hingga lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close