Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Menteri dari Uruguay, AHY: Reforma Agraria Sangat Fundamental

Rabu, 05 Juni 2024 – 19:48 WIB
Terima Kunjungan Menteri dari Uruguay, AHY: Reforma Agraria Sangat Fundamental - JPNN.COM
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa, Selasa (4/6). Foto: dok Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa beserta jajaran di Jakarta, Selasa (4/6).

AHY bercerita tentang bagaimana arah kebijakan pelaksanaan reforma agraria yang dilaksanakan oleh jajarannya dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kementerian ATR/BPN berfokus pada melanjutkan pelaksanaan reforma agraria, karena ini merupakan fundamental untuk masyarakat kita," kata AHY di Kementerian ATR/BPN.

Tak hanya itu, dia juga pernah menjelaskan bagaimana perjalanan kisah sukses reforma agraria ini ia sampaikan pada forum internasional yg diselenggarakan oleh World bank di Washington DC 3 minggu yang lalu.

"Tahun 2017, tanah yang terdaftar baru 46 juta bidang tanah, dan sekarang, 7 tahun kemudian, sudah 113 juta bidang tanah," lanjutnya.

AHY mengungkapkan keinginannya untuk dapat memperkuat hubungan antar negara termasuk keinginannya melakukan kunjungan balasan ke negara Uruguay karena diketahui negara tersebut juga memiliki hal menarik untuk dipelajari. 

"Sejatinya, sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kementerian ATR/BPN mendorong segala bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan untuk kesejahteraan rakyat," pungkas AHY.

Sementara itu, Fernando Mattos Costa menyatakan pelaksanaan reforma agraria di Indonesia menarik untuk dipelajari

Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Costa. Singgung reforma agraria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close