Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Kunjungan Studi Tiru 2 Instansi Ini, Bea Cukai Banten Siap Berbagi Pengalaman

Kamis, 21 Maret 2024 – 15:59 WIB
Terima Kunjungan Studi Tiru 2 Instansi Ini, Bea Cukai Banten Siap Berbagi Pengalaman - JPNN.COM
Bea Cukai Banten menerima kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkal Pinang pada Senin (18/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten menerima kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkal Pinang pada Senin (18/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru (benchmarking) pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Wilayah bebas korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada satuan atau unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi, serta mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Sementara WBBM predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima.

Kanwil Bea Cukai Banten telah menyandang predikat WBBM sejak 2023 lalu..

"Kami pun siap mendukung dan berbagi pengalaman kepada kantor lain, termasuk Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkal Pinang,” ujar Kepala Kanwil Bea Cukai Banten Rahmat Subagio dalam keterangan, Kamis (21/3).

Dalam kesempatan itu, Rahmat menjelaskan beberapa hal pokok, seperti proses penilaian lapangan, tantangan pembangunan menuju WBBM hingga strategi pembangunan.

Selain, Rahmat juga menjelaskan perihal inovasi pelayanan hingga poin perubahan hingga akhirnya berhasil memperoleh predikat WBBM.

Bea Cukai Banten siap berbagi pengalaman kesuksesan menyandang predikat WBBM kepada 2 instansi ini yang melakukan kunjungan studi tiru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close