Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Purwokerto Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal Lewat Dialog & Seni Budaya

Rabu, 20 Maret 2024 – 21:55 WIB
Bea Cukai Purwokerto Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal Lewat Dialog & Seni Budaya - JPNN.COM
Bea Cukai Purwokerto terus melakukan berbagai upaya dalam menekan peredaran rokok ilegal. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, PURWOKERTO - Bea Cukai Purwokerto terus melakukan berbagai upaya dalam menekan peredaran rokok ilegal.

Kali ini, Bea Cukai Purwokerto bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam memanfaatkan dana bagi hasil cukai hasil tembakau dan mengadakan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Tribun Jateng dan Satelit TV Purwokerto.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Fungki Awaludin mengungkapkan sosialisasi lewat saluran televisi tersebut merupakan salah satu cara pemerintah daerah bersama Bea Cukai mengedukasi masyarakat.

“Sosialisasi ini memberikan informasi kepada masyarakat terkait ciri dan dampak rokok ilegal, cara masyarakat menyampaikan laporan terkait adanya peredaran rokok ilegal, serta manfaat yang diterima masyarakat jika rokok ilegal dapat diberantas,” kata dia.

Dengan adanya sosialisasi melalui talkshow itu diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan dapat memberikan pemahaman mengenai kontribusi cukai untuk negara.

Tidak hanya lewat dialog interaktif, Bea Cukai Purwokerto juga mengedukasi masyarakat terkait bahaya rokok ilegal lewat kesenian.
Bersama Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Bea Cukai Purwokerto mengedukasi masyarakat umum melalui Pagelaran Kesenian Ebeg Banyumasan di Lapangan Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat Desa Gunung Wetan sekaligus menyambung lidah, menyebarkan informasi terkait Gempur Rokok Ilegal. Baik kepada masyarakat atau penjual di warung – warung,” pungkas Fungki. (jpnn)


Bea Cukai Purwokerto terus melakukan berbagai upaya dalam menekan peredaran rokok ilegal.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close