Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terima Penghargaan 4-Star dari QS Rating, Untar: Ini Menunjukkan Dikelola dengan Baik

Jumat, 10 November 2023 – 19:13 WIB
Terima Penghargaan 4-Star dari QS Rating, Untar: Ini Menunjukkan Dikelola dengan Baik - JPNN.COM
Universitas Tarumanegara (Untar) menerima penghargaan 4-Star dari Quacquarelli Symonds (QS) Rating. Foto: dok Untar

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Universitas Tarumanegara (Untar) menerima penghargaan 4-Star dari Quacquarelli Symonds (QS) Rating.

Penghargaan itu membuat Untar menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) dari 15 universitas di Indonesia yang menerima bintang empat.

Penghargaan diberikan CEO QS Jessica Turner kepada Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan. dalam acara QS Higher Ed Summit: Asia Pacific 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diadakan pada 7-9 November 2023.

Rektor Agustinus mengatakan rating bintang empat menandakan Untar “Rated for Excellence” atau dinilai sebagai kampus unggul.

"Tahun 2019, Untar mendapatkan rating tiga bintang dan meningkat di tahun 2023," ungkap dia.

Penilaian rating didapat dari beberapa indikator, antara lain pengajaran, internasionalisasi, fasilitas, kesenian, dan kebudayaan, kesiapan kerja alumni, pengembangan akademik, akuntansi dan keuangan, serta keterbukaan/inklusivitas.

Untar mendapat penilaian tertinggi atau rating bintang lima dalam kategori kesiapan kerja alumni (employability) dan keterbukaan/inklusivitas (inclusiveness).

Dia mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi yang dibangun antara Pimpinan Yayasan Tarumanagara, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan semua mitra Untar.

Universitas Tarumanegara (Untar) menerima penghargaan 4-Star dari Quacquarelli Symonds (QS) Rating.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close