Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terkait Virus Corona, Tiongkok Kirim Surat Dukacita Buat AS dan Jepang

Selasa, 11 Februari 2020 – 07:52 WIB
Terkait Virus Corona, Tiongkok Kirim Surat Dukacita Buat AS dan Jepang - JPNN.COM
Presiden China Xi Jinping (kiri) saat melakukan inspeksi pencegahan wabah 2019-nCoV di klinik kesehatan masyarakat Anhuali, Distrik Chaoyang, Beijing, Senin (10/2). Foto: ANTARA/HO-Xinhua/mii

jpnn.com, BEIJING - Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan tidak masuk dalam daftar 27 WNA di Tiongkok yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Kami sudah mengecek kepada pihak yang berkompeten. Hingga 10 Februari pukul 08.00 (07.00 WIB), sebanyak 27 warga negara asing di Tiongkok yang didiagnosis 2019-nCoV," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang dalam pernyataan tertulis yang diterima Antara, Selasa (11/2).

Geng menjelaskan bahwa 27 WNA yang terinfeksi tersebut, tiga di antaranya telah meninggalkan rumah sakit karena dianggap sembuh dan sampai saat ini masih ada 22 orang yang dalam perawatan.

"Dua WNA lainnya meninggal dunia di Wuhan. Satu orang Tionghoa-Amerika yang meninggal pada Kamis (6/2) dan seorang lainnya warga Jepang yang meninggal pada Sabtu (8/2)," ujarnya memerinci.

Menurut dia, pemeritah Tiongkok sudah mengirimkan surat dukacita kepada pemerintah AS dan pemerintah Jepang atas meninggalnya dua WNA tersebut.

Pemerintah Tiongkok memberikan pelayanan secara rutin dengan menggunakan multibahasa dan cara-cara penanggulangan wabah tersebut kepada warga negara asing yang masih tinggal di wilayah daratan tersebut.

Sementara itu, Pihak Kedutaan Besar RI di Beijing menyebutkan bahwa di Provinsi Hubei yang merupakan awal berjangkitnya virus mematikan itu terdapat tujuh WNI. Kemudian di beberapa daerah selain Provinsi Hubei terdapat sekitar 1.800 WNI.

Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun memastikan tidak ada yang terinfeksi 2019-nCoV. "Kami selalu pantau terus kondisi mereka. Khusus untuk di Wuhan, hampir setiap hari saya video call," ujarnya.

Pemerintah Tiongkok memastikan tidak ada WNI yang masuk dalam daftar 27 WNA di Tiongkok yang positif virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Nilai Wong

    Sabtu, 20 April 2024 – 14:24 WIB
    Nilai Wong - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Fokus Tiga

    Minggu, 14 April 2024 – 07:09 WIB
    Fokus Tiga - JPNN.com
  • Makro

    Ramalan Ekonomi ADB untuk Kawasan Asia Pasifik, India Oke tetapi Tingkok, Aduh!

    Jumat, 12 April 2024 – 06:23 WIB
    Ramalan Ekonomi ADB untuk Kawasan Asia Pasifik, India Oke tetapi Tingkok, Aduh! - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Pula Bowa

    Kamis, 11 April 2024 – 07:47 WIB
    Pula Bowa - JPNN.com
X Close