Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terlalu Lelah, 2 Anggota KPPS Ambruk di TPS, Satunya Meninggal Dunia

Jumat, 19 April 2019 – 07:26 WIB
Terlalu Lelah, 2 Anggota KPPS Ambruk di TPS, Satunya Meninggal Dunia - JPNN.COM
Siti Aisyah saat dirawat di RSUD dr Moh Saleh. Insert Aziz semasa masih hidup. Foto: Istimewa/Radar Bromo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Dua orang anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jatim, kelelahan hingga ambruk di TPS, salah satunya meninggal dunia.

KPPS yang mengembuskan napas terakhirnya adalah Aziz. Pria 48 tahun itu menjadi anggota KPPS di TPS 1. Sebelumnya, tidak ada perilaku aneh yang ditunjukkan korban. Tiba-tiba saja Aziz ambruk di TPS dan harus mendapatkan penanganan dokter di rumah sakit.

Kondisi hampir serupa dialami Siti Aisyah. Ia lantas dilarikan ke Puskesmas Wonomerto.

Lukman Hakim, ketua KPU setempat membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, pihaknya mendapatkan kabar bahwa ada dua orang KPPS tidak sadarkan diri sekitar pukul 22.00. Mendapatkan kabar tersebut, KPU langsung mengecek kebenaran.

“Jadi, langsung kami cek dan ternyata benar. Keduanya tidak sadarkan diri saat penghitungan suara berlangsung,” ujarnya.

BACA JUGA: Politikus Gerindra Sebut 3 Penyebab Kekalahan Prabowo – Sandi

Selain Aziz, ada nama lain yakni Siti Aisyah. Namun, pada pagi hari sudah siuman. Kondisinya berangsur-ansur pulih. Sehingga, tidak dirujuk ke rumah sakit.

“Kalau yang perempuan sudah membaik,” tuturnya. Sementara untuk yang Aziz, pada pukul 13.00 pihaknya berencana merujuknya ke rumah sakit yang ada di Surabaya. Tetapi, rencana itu gagal. Sebab, ia kembali mendapatkan kabar bahwa Aziz telah berpulang ke Rahmatullah.

Dua orang anggota KPPS di Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, ambruk di TPS karena kelelahan, satu orang meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close