Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terlilit Utang, Ketua Ormas Bunuh Diri

Selasa, 02 Februari 2010 – 06:50 WIB
Terlilit Utang, Ketua Ormas Bunuh Diri - JPNN.COM
KIARACONDONG – Emon Tarman, 27, yang kini Ketua Ormas Gema Rakyat Membangun dan aktivis PDIP Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, melakukan aksi bunuh diri pada Minggu (31/1) dini hari. Emon nekat bunuh diri dengan melompat dari jembatan layang (flyover) Kiaracondong. Diduga aksi nekat ini dipicu belitan utang yang ditanggungnya yakni sebesar Rp14 juta.

Menurut keterangan Kapolsekta Kiaracondong AKP Sharly Sollu, saat ditemukan sekitar pukul 23.30 petugas menemukan korban masih bernafas. Kemudian korban langsung dibawa ke RS Santo Yusuf. Saat kejadian, korban menggunakan kemeja kotak-kotak warna gelap dan celana panjang krem, serta sandal kulit warna hitam.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yaitu istri dan rekan korban, korban diketahui memiliki hutang sebesar Rp14 juta kepada temannya. Korban berangkat dari Rancaekek ke Bandung menggunakan kereta api. Diduga korban nekat bunuh diri karena masalahnya itu," ujar Sharly kepada wartawan kemarin siang.

Sebenarnya, aksinya melompat dari ketinggian 50 meter diketahui sejumlah pedagang pasar. Mereka mendatangi Polsekta Kiaracondong untuk melaporkan kejadian itu. Begitu tim identifikasi tiba di tempat kejadian perkara (TKP), korban langsung diangkut ke rumah sakit. Namun, nyawa warga Jalan Cempaka IX/30 Rancaekek Kabupaten Bandung itu akhirnya tak dapat tertolong karena mengalami luka parah dikepala bagian belakang, lengan kanan, serta pembengkakan pada otak. Jenazahnya dibawa ke kamar mayat RSHS Bandung. Senin (1/2) sore, jenazah Emon dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans milik DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

KIARACONDONG – Emon Tarman, 27, yang kini Ketua Ormas Gema Rakyat Membangun dan aktivis PDIP Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close