Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini Alasan Barito Putera Perpanjang Kontrak Cassio

Rabu, 29 Januari 2020 – 23:36 WIB
Ternyata Ini Alasan Barito Putera Perpanjang Kontrak Cassio - JPNN.COM
Pemain belakang Barito Putera asal Brasil, Cassio de Jesus diberi perpanjangan kontrak satu musim setelah tampil gemilang membantu Barito lolos dari jurang degradasi. Foto: prokal.co

jpnn.com, BANJARMASIN - Kontrak palang pintu Barito Putera Cassio de Jesus resmi diperpanjang selama satu satu tahun. Pemain asal Brasil itu pun memasang target tinggi pada musim 2020.

Cassio didatangkan pada pertengahan musim lalu saat Barito Putera sedang berkutat di papan bawah, dan nyaris terdegradasi. Dari 15 penampilannya di putaran kedua, pemain asal Brasil itu pernah membawa The Yellow River meraih clean sheet lima laga berturut-turut.

“Saya merasa bahagia datang ke Barito lagi. Target saya sebagai pemain profesional tentu harus juara. Saya selalu punya target seperti ini,” tegas Cassio.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman membeberkan alasan mempertahankan Cassio de Jesus. Cassio jadi satu-satunya pemain asing dari musim lalu yang bertahan. Penampilan gemilang yang diperlihatkannya sepanjang Liga 1 2019 jadi alasannya.

Hasnur berharap Cassio bisa menampilkan performa lebih baik lagi di musim 2020. Ia merasa karakter permainannya sesuai dengan skema permainan Barito di bawah kendali Djadjang Nurdjaman.

"Dia permintaan langsung dari coach Djanur (sapaan Djadjang, Red). Salah satu kelemahan Barito pada musim lalu adalah pertahanan. Tapi, Alhamdulillah setelah diisi Cassio bisa menutupi kelemahan itu," kata Hasnur.

Nantinya, Cassio bakal berkolaborasi dengan OK John yang baru direkrut. Selain itu, ada sejumlah pemain muda yang akan membantu mereka dalam mengawal lini belakang.

"Sebelumnya berpasangan dengan pemain muda, sekarang kami datangkan pemain berpengalaman seperti OK John. Pemain muda tentu kami tetap persiapkan karena sebuah tim bukan dua pemain saja, karena kompetisi yang panjang," ujarnya.

Kontrak palang pintu Barito Putera Cassio de Jesus resmi diperpanjang selama satu satu tahun. Pemain asal Brasil itu pun memasang target tinggi pada musim 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close