Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Ini Alasan Pemerintah Pilih Mercedes-Benz Jadi Mobil Dinas Jokowi

Rabu, 11 Desember 2019 – 04:00 WIB
Ternyata Ini Alasan Pemerintah Pilih Mercedes-Benz Jadi Mobil Dinas Jokowi - JPNN.COM
Salah satu mobil kepresidenan RI yang dinaiki Presiden Jokowi, saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, bulan Mei 2019 lalu. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pilihan pemerintah selalu jatuh ke Mercedes-Benz sebagai penyedia mobil orang nomor satu negara, ternyata punya alasan.

Satu di antaranya keunggulan membuat fitur keamanan kelas tinggi berbanding merek lain.

Misalnya membuat kaca antipeluru (bulletproof) yang kuat dan mudah dioperasikan.

"Kami memiliki jendela kaca yang menggunakan bahan antipeluru yang juga mudah untuk dioperasikan, karena kan kaca jendela bulletproof itu kan sangat berat sekali yah, itu kan double layer, nah kebetulan kami bisa bikin itu," ungkap Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia Hari Arifianto di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Menurut dia, jendela itu salah satu hal yang membuat Kantor Kepresidenan RI tertarik dengan kendaraan tersebut, mengingat Presiden Jokowi yang sangat gemar bertatap langsung dengan masyarakat saat perjalanan dinasnya.

"Karena, kan karakter presiden kita suka bertatap langsung dengan masyarakat," tambah Hari.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kapan kendaraan itu akan siap digunakan oleh Presiden RI. Sejauh ini mobil itu masih dalam tahap administrasi.

"So far sih belum ada informasi lebih lanjut, kan kemarin sudah diputuskan penawaran dari Mercedes Benz pusat, sampai saat ini masih di proses administrasi sih. Karena kan butuh waktu untuk produksi yah, karena ini pesanan khusus," jelasnya.

Pilihan pemerintah selalu jatuh ke Mercedes-Benz sebagai penyedia mobil dinas presiden Jokowi, ternyata punya alasan khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close