Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terobosan Pelayanan Berbasis 4.0 dan Sosok Polisi Inspiratif dari Propam Tuai Pujian

Minggu, 09 Juli 2023 – 22:22 WIB
Terobosan Pelayanan Berbasis 4.0 dan Sosok Polisi Inspiratif dari Propam Tuai Pujian - JPNN.COM
Divisi Propam Polri mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat terkait transformasi yang dilakukan di era industri 4.0. Foto: Propram Polri

jpnn.com, JAKARTA - Divisi Propam Polri mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat terkait transformasi yang dilakukan di era industri 4.0. Masyarakat kini merasakan komitmen Propam Polri yang cepat, mudah, transparan, akuntabel, inovatif dan responsif yang melayani aduan terhadap perilaku anggota dengan memanfaatkan teknologi.

Divpropam Polri melakukan terobosan dengan memanfaatkan WA pelayanan aduan melalui WA 0812-1010-6700 yang bertujuan agar komunikasi antara masyarakat dan petugas dapat dilakukan secara interaktif dan tidak ada sekat antara petugas dan warga.

Selain itu, WA didukung oleh Propam Integrated System (PIS), sebagai sistem kontroling dan monitoring serta Big Data kontrol pimpinan. Tidak hanya pimpinan Polri saja yang dapat memantau, tetapi untuk warga yang membuat pengaduan.

Beberapa terobosan tersebut untuk dapat menjawab tantangan di era keterbukaan informasi. Keterbukaan ini penting untuk mengetahui secara utuh pendapat publik terhadap Polri. Dengan adanya aplikasi ini akan membuat Polri berbenah diri.

Kemudian ke internal, Propam Polri dalam memperingati HUT ke-77 Bhayangkara menggelar Lomba Responsivitas Dumas Satwil Bid Propam 2023.

Hal itu ditujukan untuk meningkatkan kinerja anggota kepolisian dan menciptakan iklim kompetitif seluruh anggota Polri sehingga memunculkan sosok polisi yang humanis dan inspiratif.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri itu mendapatkan respons positif, baik secara langsung maupun jajak pendapat seperti yang dilakukan Litbang Kompas. Apalagi banyak sosok polisi inspiratif khususnya dari anggota Propam Polri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku bangga dengan kinerja Divisi Propam Polri. Selain harus bertugas menjaga Kamtibmas, anggota Polri juga memiliki kepedulian kepada masyarakat hingga ke pelosok negeri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku bangga dengan kinerja Divisi Propam Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close