Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teroris Dalang Penembakan Warga Asing

Rabu, 24 Maret 2010 – 19:18 WIB
Teroris Dalang Penembakan Warga Asing - JPNN.COM
JAKARTA—Jumlah tersangka yang diduga kelompok teroris Aceh, yang tertangkap terus bertambah. Hingga saat ini, jumlah yang telah ditangkap polisi sebanyak 43 orang. Ini termasuk Dulmatin, dan enam rekannya yang tertembak di Aceh dan Pamulang, Tanggerang, Banten beberapa waktu lalu.

Tiga tersangka yang ditangkap terakhir yakni Aman Abdurrahman yang ditangkap di  Sumedang, serta Abu Musa dan Kuncoro di Jakarta dan Pondok Ungu, Bekasi.Yang menarik, dari hasil pemeriksaan terakhir diketahui, komplotan ini juga terlibat dalam berbagai aksi kejahatan lainnya. Salah satunya dalam tiga aksi penembakan warga negara asing tahun 2009.

‘’Tiga kali penembakan sepanjang tahun 2009 terhadap warga negara asing yang bekerja dalam bidang sosial untuk merehabilitasi Aceh selepas Tsunami, 2004 dan kantor PBB di Banda Aceh, dilakukan oleh kelompok ini,’’ ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (pol)  Edward Aritonang, melalui siaran persnya, Rabu (24/3).Sementara itu, ancaman terbesar  diketahui berasal dari Saptono alias Pak Tuo. Hasil pemeriksaan menyebut, pria ini  berpotensi memimpin aksi kelompok bersenjata yang dilatih di Aceh itu.

Ini diperkuat dari kemampuannya meloloskan diri dalam aksi penangkapan di Pegunungan Jalin Jantho.Sementara itu pimpinan latihan Abu Yusuf alias Mustaqim yang kini masih buron, diduga dalam keadaan terluka. Ia diduga mengalami luka tembak di tangan akibat baku tembak dengan polisi pada 4 Maret lalu.

JAKARTA—Jumlah tersangka yang diduga kelompok teroris Aceh, yang tertangkap terus bertambah. Hingga saat ini, jumlah yang telah ditangkap polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA