Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teroris Poso Berulah Lagi, Korbannya 2 Petani

Senin, 10 Agustus 2020 – 12:33 WIB
Teroris Poso Berulah Lagi, Korbannya 2 Petani - JPNN.COM
Peta Sulawesi Tengah. Foto: Google Maps Platform

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang ada di Poso kembali menebar teror.

Kali ini, kelompok pimpinan Ali Kalora itu menyandera dua petani dan membunuh salah seorang di antaranya, Minggu (9/8) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengungkapkan, saat ini Satgas Tinombala telah bergerak ke lokasi penyanderaan dan pembunuhan. "Saat ini tim dari Satgas Tinombala tengah terjun ke lokasi,” katanya.

Lokasi penyanderaan itu ada di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso. Adapun dua warga yang menjadi korban penyanderaan adalah Agus Balumba dan Arjuna Patoro.

Penyanderaan itu bermula ketika MIT memaksa kedua korban menggambarkan rute menembus ke Desa Sulewana di Poso. Namun, Arjuna Patoro berhasil kabur, sementara Agus Balumba masih disandera.

Satgas Tinombala kemudian mendapati Arjuna dan melakukan wawancara guna mengetahui lokasi penyanderaan. Setelah melakukan pencarian, petugas justru mendapati Agus Balumba sudah tak bernyawa lagi dengan dengan tubuh penuh bekas sabetan benda tajam.

Petugas langsung mengevakuasi jenazah korban. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa baju, topi, celana, dan tombak milik korban.

“Jenazah sudah dipulangkan dan dibawa ke rumah duka. Kelompok yang melakukan penyanderaan masih dalam pengejaran,” tandas Didik.(cuy/jpnn)

Aksi teror kembali dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang ada di Poso. Kali ini, kelompok yang dipimpin Ali Kalora itu menyandera dua petani, bahkan salah satu di antaranya dibunuh pada Minggu (9/8) kemarin.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close