Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teroris Sasar Polrestabes Medan, Surya Paloh Ajak Publik Tingkatkan Kewaspadaan

Kamis, 14 November 2019 – 19:26 WIB
Teroris Sasar Polrestabes Medan, Surya Paloh Ajak Publik Tingkatkan Kewaspadaan - JPNN.COM
Surya Paloh berpidato pada pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan keprihatinannya atas teror bom bunuh diri di Maporlestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Tokoh asal Aceh yang pernah menjalani sebagian masa hidupnya di Medan itu mengajak semua pihak bersatu untuk mencegah aksi terorisme.

"Kita tidak bisa menyerahkan keputusan ini kepada kesiapan aparat keamanan semata. Saya tidak sepakat soal itu," ujar Surya saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Menurut dia, memang aparat keamanan paling kompoten dalam memberatas terorisme. Namun, pengusaha media itu menegaskan bahwa peran masyarakat juga tidak kalah penting.

"Aparat keamanan jelas dia merupakan yang paling kompeten dalam hal menyelesaikan, baik dari upaya pihak preventif maupun tindakan lanjutan. Namun semangat partisipasi publik tidak kalah pentingnya," tegasnya.

Mantan politikus Golkar itu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia meningkatkan kewaspadaan. "Jadi kawan-kawan maupun saudara-saudara kita setanah air, hayo kita tingkatkan kewaspadaan untuk negara kita,” pungkas Surya Paloh.(mg9/jpnn)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa urusan pemberantasan terorisme tidak bisa semata-mata menjadi tugas aparat keamanan.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close