Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terpilih Jadi Ketum IKA UINAM, Idrus Marham Bakal Ubah Tradisi Organisasi

Selasa, 23 Mei 2023 – 06:46 WIB
Terpilih Jadi Ketum IKA UINAM, Idrus Marham Bakal Ubah Tradisi Organisasi - JPNN.COM
Idrus Marham terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universita Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar (UINAM) periode 2023-2028. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Idrus Marham terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universita Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar (UINAM) periode 2023-2028.

Idrus Marham mengaku bertekad mengubah tradisi organisasi IKA UINAM dengan memprioritaskan anggota berasal dari latar belakang akademisi, profesor, dan guru besar.

Menurut Idrus, latar belakang tersebut untuk menghadirkan gagasan besar yang diorientasikan guna mewujudkan integritas umat dan bangsa.

"Integritas keumatan dan kebangsaan diperlukan agar dapat berjalan beriringan agar tidak terjadi perpecahan umat. Solidaritas keumatan sangat potensial dalam menyelesaikan masalah negara," ujar Idrus dalam keterangannya, Selasa (23/4).

Idrus Marham menuturkan, IKA UINAM akan berorientasi pada kebutuhan umat serta bangsa Indonesia. Sehingga program-programya ke depan program yang dapat berimplikasi pada gerakan yang menyeluruh dan berkesinambungan bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu Idrus juga berpesan kepada anggotanya untuk bisa memegang teguh komitmen dalam hal pengabdian sepanjang masa bagi umat dan Indonesia.

"Karena ini adalah gerakan amal saleh sebagai bentuk pengabdian, karena konsep IKA UINAM adalah hidup ini pengabdian sepanjang masa," katanya.

Di lain hal Idrus juga meminta seluruh alumni UINAM untuk selalu berfikir positif dalam menghadapi berbagai masalah dan tatangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Idrus Marham terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universita Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar (UINAM) periode 2023-2028.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close