Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tersenyum, Gubernur Isran Noor Buka Fakta IKN dan Jokowi

Jumat, 25 Maret 2022 – 23:05 WIB
Tersenyum, Gubernur Isran Noor Buka Fakta IKN dan Jokowi - JPNN.COM
Foto seperti Jokowi terlihat dalam aksi Climate Change di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (25/3). Aksi bertema Krisis Iklim Penyebab Kematian (Nothing On A Dead Planet). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mendapatkan apresiasi dari warga Benua Etam.

Isran Noor dianggap berperan penting atas rencana pemerintah pusat memindahkan ibu kota negara (IKN) Nusantara ke sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Isradi Zainal, saat menghadiri rapat senat yang digelar di Ruang Aji Putri Karang Melenu Uniba, Balikpapan pada Kamis (24/3).

"Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur. Di mata saya, setelah Pak Jokowi, ya Pak Gubernur Isran Noor yang paling berjasa terpilihnya Kaltim sebagai IKN," puji Rektor Isradi Zainal melalui rilis Pemprov Kaltim yang diterima JPNN.com Jumat (25/) malam.

Isradi mengatakan Isran adalah orang yang mampu menyampaikan dan meyakinkan bahwa Kaltim adalah provinsi yang paling layak untuk menjadi ibu kota negara, pengganti DKI Jakarta.

Gubernur Isran Noor yang mendengarkan pernyataan itu tampak tersenyum.

Ketika mendapatkan giliran memberikan sambutan, Gubernur Isran membeberkan perjuangannya agar Kaltim dapat terpilih menjadi IKN.

Mantan Bupati Kutai Timur itu mengaku harus menyusun strategi saat merayu Presiden Joko Widodo, penetapan lokasi IKN jatuh ke Kaltim.

Isradi Zainal menyebut Gubernur Isran Noor adalah tokoh penting di balik terpilihnya Kaltim sebagai IKN baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close