Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Tertangkap Virus

Oleh Dahlan Iskan

Sabtu, 23 Mei 2020 – 04:14 WIB
Tertangkap Virus - JPNN.COM
Dahlan Iskan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Virus menyerang Carlos Ghosn --secara tidak langsung. Virus yang sama juga membuat banyak pelarian lain tertangkap.

Di Jakarta operasi pengamanan Covid-19 membuat pencetak uang kena jaring. Ia bukan Mukhamad Misbakhun yang getol mengajukan ide cetak uang. Ia justru cetak uang untuk membayar utang --dan keperluan lainnya. Yang dicetak uang palsu.

Di Amerika mantan tentara baret hijau yang melarikan Carlos Ghosn --mantan CEO Nissan-Renault-Mitsubishi yang legendaris itu-- juga tertangkap. Bersama anaknya.

Di Tiongkok pembangkang terkemuka juga ditangkap. Setelah tidak ada lagi tempat bersembunyi --akibat lockdown. Pembangkang itu --dari sudut pandang demokrasi ia adalah pejuang.

Di Bangladesh lebih seru lagi. Yang tertangkap ini pangkatnya kapten angkatan darat: Abdel Majed. Kalau tidak melarikan diri bisa jadi sekarang pangkatnya sudah jenderal.

Namun ia harus melarikan diri. Kala itu. 26 tahun lalu.

Baca Juga:

Kudeta yang dilakukannya hanya setengah berhasil. Majed sukses membunuh Perdana Menteri Mujibur Rahman, tetapi kudetanya dapat perlawanan.

Pimpinan kudeta itu ditangkap. Ia sendiri melarikan diri. Jauh sekali. Ke wilayah India --dekat perbatasan Bangladesh.

loading...