Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tertimbun Salju, Pangeran Belanda Koma Permanen

Minggu, 26 Februari 2012 – 14:14 WIB
Tertimbun Salju, Pangeran Belanda Koma Permanen - JPNN.COM
INNSBRUCK - Tim dokter yang merawat Pangeran Belanda, Johan Frisco lataran terkubur longsoran salju di Pegunungan Alpen minggu lalu untuk pertama kalinya mengumumkan kondisi sang pangeran Jumat (24/2). Sebagaimana dikutip AFP, Pangeran berusia 43 tahun yang merupakan putra kedua Ratu Beatrix tersebut dinyatakan kemungkinan besar tidak akan pernah bangun dari komanya.  

Dokter Wolfgang Koller yang merwat Frisco di sebuah rumah sakit di kota Innsbruck, Austria, menyatakan bahwa kerusakan otak yang dialami sang pangeran sudah terlampau parah. Hal ini dikarenakan otaknya sama sekali tidak mendapat pasokan oksigen ketika terperangkap dalam tumpukan salju.

Frisco, yang sudah dicoret dari daftar putra mahkota Belanda setelah menikahi Mabel Wisse Smit tanpa restu dari keluarga kerajaan, terkubur selama lebih dari 20 menit ketika longsoran salju menimpa dirinya bersama seorang teman ketika bermain ski di resort mewah Lech di Provinsi Vorarlberg, Jumat (17/2) minggu lalu. Saat itu para anggota kerajaan Belanda memang tengah menikmati liburan disana.

Teman sang pangeran berhasil dievakuasi tim penyelamat dalam waktu singkat. Tapi tidak demikian dengan Frisco. Akibatnya, Frisco saat ditemukan sudah mengalami serangan jantung. Dibutuhkan sampai 50 menit bagi tim medis untuk memberinya pernapasan buatan sampai akhirnya denyut nadinya dirasakan kembali.

INNSBRUCK - Tim dokter yang merawat Pangeran Belanda, Johan Frisco lataran terkubur longsoran salju di Pegunungan Alpen minggu lalu untuk pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA