Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap! Brigadir J Sempat Lakukan Ini Sebelum Tewas Ditembak

Kamis, 28 Juli 2022 – 14:20 WIB
Terungkap! Brigadir J Sempat Lakukan Ini Sebelum Tewas Ditembak - JPNN.COM
Brigadir J Sempat Lakukan Ini Sebelum Tewas Ditembak. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkap hasil pemeriksaan rekaman CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman CCTV itu terungkap rombongan Irjen Ferdy Sambo dari Magelang, termasuk mendiang Brigadir J melakukan tes PCR di rumah tersebut.

"Rombongan dari Magelang sampai (rumah), terus masuk ke ruang PCR. Salah satunya almarhum Yoshua (Brigadir J)," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (27/7).

Menurut Anam, ada 20 video rekaman CCTV yang menunjukkan suasana di Magelang, rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, hingga Kramat Jati.

Anam menambahkan Bharada Richard Eliezer atau E juga ada dalam mobil bersama Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir J, dan ajudan lainnya.

"Di situ terlihat ada Bu Putri, almarhum Joshua masih hidup, terus ada rombongan lain dalam kondisi sehat dan tidak kurang dari satu apa pun," tuturnya.

Brigadir J tewas dalam insiden yang disebut kepolisian sebagai peristiwa baku tembak dengan Bharada E.

Polisi mengeklaim kejadian baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). 

Mendiang Brigadir J ternyata sempat lakukan ini bersama Irjen Ferdy Sambo, sebelum tewas ditembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close