Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap! Ini Dia Otak Penyanderaan Pondok Indah

Sabtu, 10 September 2016 – 11:31 WIB
Terungkap! Ini Dia Otak Penyanderaan Pondok Indah - JPNN.COM
AJ (tengah) orang yang disebut pihak kepolisian sebagai otak penyanderaan di Pondok Indahbeberapa waktu lalu. FOto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka kasus penyanderaan di Pondok Indah, AJ (38) ternyata otak ‎di balik perkara yang disertai perampokan di rumah mantan Vice Presiden PT Exxon Mobil, Asep Sulaiman. Hal ini terungkap dari tersangka kelima, S alias C yang menyerahkan diri, Jumat (9/9).

‎Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan bahwa AJ merupakan orang yang mengatur dan menghasut komplotan tersebut.

AJ menghasut S bahwa Asep menyimpan uang miliaran rupiah di rumahnya di Jalan Bukit Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan.‎ "Pelaku mengakui diajak AJ yang merupakan otak dari perampokan ini, ada uang negara yang dibawa salah satu pejabat PT. Exxon Mobil dalam jumlah besar dan akan dirampok oleh mereka," beber Handy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (9/9).

Atas hasutan tersebut, tambah Hendy, keempat tersangka lainnya, SU, RHN, SAS dan S tergiur untuk merampok di perumahan elite di DKI Jakarta itu. Peran S sendiri, kata Hendy, memberikan gambaran kondisi di dalam rumah sembari berjaga tidak jauh dari lokasi kejadian.‎ Pasalnya, S pernah menjadi sopir pribadi Asep saat aktif di PT Exxon Mobil.

"S berperan memberikan gambar dan denah rumah korban, saat perampokan S ini sempat ikut berkumpul di hotel. Kemudian pada saat AJ dan SU masuk ke dalam rumah, S, RHN dan SAS ini menunggu di luar rumah untuk mengawasi," pungkas dia. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Tersangka kasus penyanderaan di Pondok Indah, AJ (38) ternyata otak ‎di balik perkara yang disertai perampokan di rumah mantan Vice

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA