Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Ini Motif Serka KC Tembak Mati 3 Warga Prabumulih

Minggu, 09 Desember 2018 – 11:13 WIB
Terungkap, Ini Motif Serka KC Tembak Mati 3 Warga Prabumulih - JPNN.COM
TKP: Lokasi kejadian kasus penembakan 3 warga Prabumulih yang terjadi Kamis (6/12). Foto: Dian/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PRABUMULIH - Polisi akhirnya berhasil mengungkap motif dibalik kasus pembunuhan tiga warga Prabumulih, Sumsel, yang dilakukan oknum TNI bernama Serka Kurniawan Chandra, (KC), 32, dua hari lalu.

Penembakan terhadap tiga korban yakni Faisal, 45, Zainal Imron alias Enal, 45, dan Luken, 30, karena dia terlilit utang.

Usai menembak ketika korban di Jl Aroe RT 5 RW 3, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur, Kamis siang, dia berusaha mengakhiri hidupnya dengan meletuskan peluru ke kepala sendiri.

Hanya saja, tak banyak yang bisa diungkap dari sang tentara karena nyawanya juga tak tertolong setelah sempat dirawat di IGD RSUD Prabumulih. Jumat (7/12), pukul 03.30 WIB, anggota Bais (Badan Intelijen Strategis) ini meninggal.

Jenazahnya dibawa ke rumah orang tuanya di komplek CPM (Corp Polisi Militer), Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara. Pantauan koran ini di sana,

tenda telah terpasang di depan rumah. Para pelayat silih berganti berdatangan untuk turut berbelasungkawa.

Chandra merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Dia satu-satunya pria, dua adiknya perempuan. Tri, adik bungsu Chandra mengatakan, kakaknya tersebut berpangkat Serka dan ditugaskan di Muara Enim. “Istrinya, yuk Ratih, punya tiga anak yang masih kecil,” jelasnya.

Menurut Tri, Chandra baru selesai pendidikan. “Sepengetahuan kami tidak ada masalah," ujarnya. Dia dan keluarga mendapat informasi setelah mendapatkan telepon dari Ratih sekitar pukul 15.00 WIB. Kabarnya, kena tembakan dan kondisinya sehingga harus dirawat di IGD RSUD Prabumulih.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap motif dibalik kasus pembunuhan tiga warga Prabumulih, Sumsel, oleh Serka Kurniawan Chandra, (KC), 32, dua hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close