Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap Jenis Kelamin Kerangka Manusia di Bandung

Senin, 20 Januari 2020 – 22:09 WIB
Terungkap Jenis Kelamin Kerangka Manusia di Bandung - JPNN.COM
Polisi melakukan identifikasi terhadap kerangka yang diduga tulang manusia pada sebuah rumah di Jalan Sukamenak Indah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Foto: ANTARA/HO-Polsek Margahayu

jpnn.com, BANDUNG - Polisi berhasil mengungkap jenis kelamin kerangka manusia yang ditemukan di sebuah rumah kosong di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

"Korban ini berjenis kelamin laki-laki. Kedua, umur paruh baya," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Polresta Bandung, Jalan Bhayangkara, Kabupaten Bandung, Senin (20/1).

Fakta tersebut, kata Hendra, ditemukan setelah adanya hasil forensik sementara. Selain jenis kelamin dan usia paruh baya, ia belum menyebut fakta lain terkait identitas kerangka manusia itu.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila ada anggota keluarganya yang hilang. Pasalnya, kata dia, hal tersebut bisa mempercepat pengungkapan identitas kerangka itu.

"Jika ada masyarakat yang keluarganya hilang silakan laporkan kepada kami," kata Hendra.

Sementara itu, Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Nurul Aida Fathya mengatakan, pemeriksaan terhadap kerangka itu telah dilakukan sejak Jumat (17/1).

Setelah kerangka dikumpulkan dan disusun, maka menurutnya, teridentifikasi jenis kelamin laki-laki. Sedangkan ia belum bisa memerincikan tinggi badan dan keterangan lainnya.

"Kami coba susun kerangka dan identifikasi bahwa jenis kelaminnya laki-laki, usia antara dewasa hingga paruh baya, dan rasnya mongoloid artinya orang Asia," katanya.

Hasil forensik kerangka manusia yang ditemukan di sebuah rumah kosong di Kabupaten Bandung berjenis kelamin laki-laki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close