Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap, Momen Ronal Surapradja Diminta Jadi Cawagub Jawa Barat

Minggu, 01 September 2024 – 14:25 WIB
Terungkap, Momen Ronal Surapradja Diminta Jadi Cawagub Jawa Barat - JPNN.COM
Ronal Surapradja, presenter sekaligus komedian yang kini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. Foto: Dok. PDIP Jabar

jpnn.com, JAWA BARAT - Komedian sekaligus presenter, Ronal Surapradja mengungkap momen dirinya pertama kali ditawari menjadi bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Menurutnya, menjelang batas penutupan pendaftaran calon kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di KPUD, PDIP merupakan satu-satunya partai yang belum menyerahkan berkas pendaftaran.

Sampai dengan pukul 23.59 WIB, Kamis (29/8), PDIP masih gambling menentukan nama yang bakal diusung, dari rencana awal Anies Baswedan - Ono Surono, menjadi Ono Surono dan Jeje Wiradinata.

Hingga akhirnya, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengumumkan pasangan cagub-cawagub dari partai dengan lambang banteng ini adalah Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

Kedua orang tersebut pun hadir secara virtual melalui Zoom saat pendaftaran di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung.

Saat hadir dalam tes kesehatan jasmani di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Ronal Surapradja menceritakan proses dirinya diminta maju di Pilkada Jabar.

Dia mengaku saat itu baru saja selesai tampil untuk sebuah acara perayaan kabar reuni grup musik, Oasis.

Menurutnya, Ono Surono tiba-tiba meneleponnya dan menyampaikan maksud rencananya.

Komedian sekaligus presenter, Ronal Surapradja mengungkap momen dirinya secara mendadak ditugaskan sebagai bacawagub Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA