Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terungkap Motif Eks Manajer Bawa Kabur Rp 1,3 Miliar Milik Fuji

Jumat, 12 Juli 2024 – 04:04 WIB
Terungkap Motif Eks Manajer Bawa Kabur Rp 1,3 Miliar Milik Fuji - JPNN.COM
Mantan manajer artis Fujianti Utami Putri yang bernama Batara Ageng (BA) digiring ke jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). ANTARA/Risky Syukur

jpnn.com, JAKARTA - Polisi membeberkan motif mantan manajer artis Fujianti Utami Putri yang bernama Batara Ageng (BA) menggelapkan Rp 1,3 miliar.

Kepada polisi, Batara mengaku tergiur melihat keuntungan yang didapat Fuji.

"Kalau dari pengakuan saudara BA, karena melihat keuntungan FU ini besar, makanya dia ambil kesempatan dan tergoda untuk menggelapkan," kata Kanit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Jakarta Barat AKP Tomi Kurniawan dalam jumpa pers, Kamis.

BA menggelapkan dana Fuji sebesar Rp 1,3 miliar dari hasil kerja sama dengan 20 agensi dari Desember 2021 sampai dengan Desember 2022.

Sebagai manajer Fuji saat itu, BA digaji sebesar Rp 500 ribu dalam sebulan serta mendapatkan lima sampai dengan 10 persen dari keuntungan kerja sama Fuji dengan agensi.

“Berdasarkan dari hasil keterangan saudari FU bahwa saudara BA itu digaji sekitar Rp 500 ribu per bulan. Namun, apabila ada kontrak kerja sama dengan para agensi, maka saudara BA mendapatkan keuntungan lima sampai dengan 10 persen dari setiap kontrak,” ucap Tomi.

Tomi melanjutkan bahwa dalam kontrak kerja sama antara Fuji dan BA, aliran dana dari agensi-agensi dikelola oleh BA. Namun, keuntungan yang didapat seharusnya langsung ditransfer ke rekening Fuji.

"Kemudian seharusnya, keuntungan yang didapat itu langsung diberikan ke saudari FU, tetapi, setelah ditunggu berapa lama dan dilakukan somasi oleh FU, ternyata uang tersebut tidak kunjung diberikan," kata Tomi.

Polisi mengungkap motif mantan manajer artis Fujianti Utami Putri yang bernama Batara Ageng (BA) menggelapkan Rp 1,3 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA