Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

The Green Mangrove Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Sabtu, 09 Desember 2023 – 16:51 WIB
The Green Mangrove Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan - JPNN.COM
Yayasan The Green Mangrove bersama para stakeholders melakukan penanaman dan persemaian mangrove di Pemalang, Jawa Tengah. Foto: Yayasan The Green Mangrove.

jpnn.com - PEMALANG - Sejumlah pengurus Yayasan The Green Mangrove melakukan penanaman dan pembuatan persemaian mangrove di Desa Limbangan, Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (8/12).

Kegiatan ini dilakukan bersama sejumlah pihak yang peduli dengan program pelestarian lingkungan.

Lokasi penanaman merupakan daerah terdampak bencana perubahan iklim seperti abrasi dan penurunan muka tanah (land subsidence).

Rombongan juga melakukan kegiatan adaptasi bencana berupa alih mata pencaharian masyarakat alternatif untuk mengatasi hilangnya mata pencaharian tambak, kebun dan sawah akibat bencana.

Stakeholders yang hadir antara lain, Ciputra Group, Sinar Mas Group, Indika Energy, para pemerhati dan pendukung pelestarian alam, serta undangan dari Galang Kemajuan (GK) Center.

Selain penanaman bibit mangrove di demplot seluas 7 hektare di lokasi abrasi, The Green Mangrove juga membuat persemaian dengan target membantu masyarakat menanam di areal dampak seluas sekitar 100 hektare.

"Semua perlu memastikan untuk melindungi pantai dari abrasi. Dengan adanya hutan mangrove juga dapat mengurangi polusi udara serta mendatangkan satwa yang dapat dilestarikan," ujar Ketua The Green Mangrove Kelik Wirawan dalam keterangannya.

Pandangan senada dikemukakan Dewan Pembina The Green Mangrove Sigit Widyawan.

Yayasan The Green Mangrove mengajak masyarakat peduli dengan pelestarian lingkungan, antara lain dengan menanam mangrove.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close