Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tidak Mungkin Hanya Tunggui Pasien Operasi

Sabtu, 19 November 2011 – 07:39 WIB
Tidak Mungkin Hanya Tunggui Pasien Operasi - JPNN.COM
JAKARTA - Ancaman pencabutan izin praktik untuk dokter spesialis kandungan Boyke Dian Nugraha menggelinding hingga ke Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Induk organisasi profesi dokter ini juga siap tidak mengeluarkan rekomendasi pengurusan perpanjangan izin praktik Boyke.

PB IDI menduga kesalahan Boyke bukan karena menunggui pasien operasi disaat izin prakteknya sudah habis. Ketua Umum PB IDI Dr Prijo Sidipratmono Sp.Rad (K) mengaku sudah mendengar jika Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) menjatuhkan putusan bersalah kepada Boyke. Namun, IDI belum mendapatkan salinan putusan tersebut. "Biasanya kami terima seminggu setelah putusan keluar," katanya.

Priyo menjelaskan, dirinya tidak bisa memaparkan secara gamblang kasus yang sedang membelit Boyke tanpa mengantongi surat putusan dari MKDKI. Dia hanya bisa memaparkan sejumlah kecenderungan penegakan kedisiplinan untuk para dokter.

Menurut Priyo, MKDKI adalah lembaga bentukan pemerintah yang kredibel dalam mengawal penegakan kedisiplinan dokter. "Isinya para guru besar dan ahli hukum. Tidak mungkin keputusannya asal-asalan," papar Priyo.

JAKARTA - Ancaman pencabutan izin praktik untuk dokter spesialis kandungan Boyke Dian Nugraha menggelinding hingga ke Pengurus Besar Ikatan Dokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close