Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Arsitek Indonesia Pamerkan Karyanya di Barcelona

Rabu, 24 Juli 2024 – 18:25 WIB
Tiga Arsitek Indonesia Pamerkan Karyanya di Barcelona - JPNN.COM
Tiga arsitek Indonesia memamerkan karyanya dalam pameran Crossing Horizons: Cities in Dialogue di Barcelona. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tiga arsitek Indonesia mamamerkan karya mereka dalam pameran Crossing Horizons: Cities in Dialogue di Roca Barcelona Gallery pada Mei-Juni 2024.

Ketiga arsitek itu ialah Mohammad Archica Danisworo, Hardyanthony Wiratama, dan Piter Gan. Mereka memamerkan proyek-proyek berskala besar yang menjadi bangunan ikonik di Jakarta.

Crossing Horizons: Cities in Dialogue adalah pameran yang menampilkan proyek-proyek transformatif berskala besar dari biro-biro arsitek berbasis di Barcelona dan Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan oleh Roca, merek sanitary dan perlengkapan kamar mandi asal Spanyol.

Dikuratori oleh Labóh, Roca Barcelona Gallery mengeksplorasi pendekatan arsitektur dalam beragam konteks di Barcelona dan Jakarta.

Menampilkan berbagai model serbaguna dan inisiatif pembentukan kota yang berpotensi untuk mendefinisikan kembali lanskap perkotaan kontemporer.

Roca membawa tiga firma arsitektur Indonesia, yakni Alien, PDW, dan Piter Gan yang sedang mengerjakan proyek-proyek berskala besar, untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan dua firma arsitektur paling berpengaruh dari Barcelona, b720 dan GCA.

Managing Director Roca Indonesia Alberto Gonzalez mengatakan, firma-firma arsitektur yang dihadirkan dalam pameran ini tengah menghadapi tantangan urbanisasi kontemporer di dua kota yang begitu beragam dan kompleks, yaitu Barcelona dan Jakarta.

Tiga arsitek Indonesia memamerkan karyanya dalam pameran Crossing Horizons: Cities in Dialogue di Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA