Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Dosis Sinovac Lebih Efektif bagi Lansia, Begini Penjelasannya

Jumat, 25 Maret 2022 – 23:50 WIB
Tiga Dosis Sinovac Lebih Efektif bagi Lansia, Begini Penjelasannya - JPNN.COM
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut keluarga berperan dalam vaksinasi lansia. ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Studi University of Hong Kong mengungkapkan pemberian tiga dosis vaksin CoronaVac mampu mencegah kematian atau munculnya penyakit kronis pada orang berusia 60 tahun ke atas hingga 98 persen akibat Covid-19.

Hal ini menunjukkan pentingnya pemberian vaksinasi booster bagi orang yang telah menerima dua dosis vaksin.

Setelah pemberian booster pada orang berusia 60 tahun ke atas, tingkat efektivitas vaksin Sinovac terhadap penyakit berat meningkat menjadi 97,9 persen dan tingkat efektivitas vaksin BioNTech menjadi 98,0 persen.

Tingkat efektivitas vaksin Sinovac dan BioNTech dalam mencegah kematian meningkat menjadi 98,3 persen dan 98,1 persen.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa lansia yang sudah menerima vaksin dosis kedua, tingkat efektivitas vaksin Sinovac dan BioNTech dalam mencegah penyakit kronis meningkat menjadi 72,2 persen dan 89,6 persen.

Tingkat efektivitas Sinovac dan BionTech dalam mencegah kematian juga meningkat menjadi 77,4 persen dan 92,3 persen.

Selain itu, studi lainnya telah membuktikan bahwa vaksin inaktif buatan Tiongkok ini memiliki tingkat keefektifan dan keamanannya yang terjamin.

Vaksin tersebut bisa mencegah efek samping yang serius, seperti demam, miokarditis, dan reaksi alergi akut akibat penggunaan vaksin mRNA dalam jumlah besar.

Studi University of Hong Kong mengungkapkan tiga dosis vaksin CoronaVac mampu mencegah kematian atau munculnya penyakit kronis pada lansia akibat Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close