Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Instruksi Pak Ganjar untuk Demak

Rabu, 09 Juni 2021 – 07:51 WIB
Tiga Instruksi Pak Ganjar untuk Demak - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, DEMAK - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Desa Tugu Lor, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak Selasa (8/6).

Di desa itu terdapat 26 orang yang terpapar COVID-19 dan semuanya melakukan isolasi mandiri.

“Karena Kudus nempel sama Demak dan sudah merah, kita belajar dari Kudus,” ucap Ganjar.

Untuk mengantisipasi ledakan kasus, Ganjar menyampaikan ada tiga hal yang mesti disiapkan Pemkab Demak. Pertama, Ganjar meminta Pemkab Demak menyiapkan tempat isolasi terpusat.

“Siapkan. Sudah siap di dua tempat tapi kalau saya melihat jumlahnya pasti kurang itu, maka saya minta untuk yang skenario gedung ke 3,4,5 sampai kemudian pada skenario terburuk,” kata Ganjar.

Skenario terburuk yang dimaksud adalah jika terjadi ledakan kasus dan Pemkab Demak mengalami kesulitan sehingga pemprov bisa mengintervensi dan menjemput pasien untuk dibawa ke Isolasi terpusat yang disiapkan.

“Kedua, saya minta penambahan tempat tidur. Meskipun ledakannya tidak seperti di Kudus, tapi musti siap-siap karena Demak ini nempell sehingga tempat tidur maupun ICU untuk isolasi rumah sakit saya minta untuk ditambah,” tegasnya.

Ketiga, lanjut Ganjar, libatkan seluruh komponen masyarakat. Seperti TNI Polri yang sudah siap membantu. Kemudian tokoh agama. Kaitannya untuk mengedukasi warga. Sehingga tidak ada cerita menolak diisolasi terpusat.

Gubernur Ganjar Pranowo berharap baik Demak maupun Kudus bisa saling membantu seperti Kota Semarang yang sudah membantu dengan menerima pasien rujukan dari Kudus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close