Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Jendral Polri Dimutasi

Minggu, 14 Februari 2010 – 21:37 WIB
Tiga Jendral Polri Dimutasi - JPNN.COM
JAKARTA — Gerbong di tubuh kepolisian kembali bergerak. Mabes Polri memutasikan tiga jenderal di lingkungannya. Mereka adalah Irjen (Pol) Oegroseno, Irjen (Pol) Badrodin Haiti dan Irjen (Pol) Budi  Gunawan.

Oegroseno yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, dimutasi sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut). Posisinya yang lowong digantikan Kepala Divisi Pembinaan Hukum (Kadivbinkum) Budi Gunawan. Sementara Kapolda Sumut Badrodin Haiti, dipromosikan menjadi Kadivbinkum yang baru.

Mutasi ini sendiri berdasar telegeram rahasia (TR) Kapolri 119/II/2010. Wakadiv Humas Polri Brigjen (pol) Sulistyo Ishak membenarkan mutasi tersebut. "Ada beberapa pejabat yang dimutasi," ujar Sulistyo Ishak melalui pesan singkatnya kepada JPNN, Minggu (14/2) malam.

Sulistyio menambahkan, pergantian ini merupakan mutasi rutin untuk penyegaran organisasi mengingat adanya pejabat yang memasuki masa pensiun. "Mutasi (ini) dalam rangka tour of duty dan tour of area  serta dalam rangka penyegaran, termasuk mengganti pejabat yang pensiun," tambahnya.

JAKARTA — Gerbong di tubuh kepolisian kembali bergerak. Mabes Polri memutasikan tiga jenderal di lingkungannya. Mereka adalah Irjen (Pol) Oegroseno,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close