Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Kepala Daerah di Sulut Dibidik KPK

Jumat, 04 September 2009 – 19:49 WIB
Tiga Kepala Daerah di Sulut Dibidik KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Setelah Walikota Manado non-aktif Jimmy Rimba Rogi, siap-siap saja tiga kepala daerah lainnya dari Sulut menyusul. Sesuai data yang diperoleh JPNN ini dari KPK untuk periode Januari sampai 31 Agustus 2009, saat ini sudah ada tiga kasus yang sedang diselidiki KPK, salah satunya yakni Tomohon.

KPK sendiri mencatat, dalam periode 2004-2009, jumlah pengaduan masyarakat yang masuk adalah sebanyak 441 laporan. Sedangkan untuk Januari sampai 31 Agustus 2009, sudah ada 52 laporan yang masuk. Rinciannya, yang telah ditelaah sebanyak 32 laporan dan sedang ditelaah 20 laporan.

Menurut Jubir KPK Johan Budi, dari jumlah laporan yang telah ditelaah itu, satu laporan sudah ditindaklanjuti dengan penyampaian surat kepada instansi berwenang. Sementara tiga laporan masih diteruskan ke internal KPK, sedangkan 24 laporan disampaikan kepada instansi berwenang karena beberapa sebab. Alasannya antara lain bukan TPK (Tindak Pidana Korupsi), TPK namun tidak dilengkapi bukti awal, maupun karena alamat pengadu tak tercantum (tidak "di-file-kan").

"Empat laporan dikembalikan ke pelapor untuk dimintakan keterangan tambahannya, serta berkas-berkas yang masih dalam proses review dan perbaikan hasil review," papar Johan, Jumat (4/9).

JAKARTA - Setelah Walikota Manado non-aktif Jimmy Rimba Rogi, siap-siap saja tiga kepala daerah lainnya dari Sulut menyusul. Sesuai data yang diperoleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA